KEARIPAN LOKAL PARAHYANGAN : GUNUNG KAIAN, GAWIR AWIAN, CI NYUSU RUMATAN, PASIR TALUNAN, LEBAK CAIAN, SAMPALAN KEBONAN, WALUNGAN RAWATAN, LEGOK BALONGAN, DARATAN SAWAHAN, SITU PULASARAEUN, LEMBUR URUSEUN, BASISIR JAGAEUN, BUDAYA PASUNDAN JADIKEUN PAMEUNGKEUT PAGEUH KARAHAYUAN

Rabu, 04 April 2012

PAYUNG TASIK

Perajin payung geulis dari Tasikmalaya, payung geulis tidak bisa diproduksi dilain tempat beda halnya dengan layang-layang yang bisa diproduksi diberbagai tempat, payung geulis hampir samak sulam yang tidak bisa diproduksi tempat lain karena keterampilan para perajin yang tidak mampu menyamai para perajin tasik. Tasik juga terkenal sebagai kota produksi artis penyanyi banyak yang diproduksi di daerah tasik sebagai penyanyi populer nasional.




Pemerhati perajin













Calon konsumen












Pamer payung












Saya tidak menemukan payung siem yang atapnya terbuat dari kertas semen yang satu kali pakai dibuang karena kehujanan payung ini tergolong tua yang dulu suka dipakai dikerajaan dan sekarang suka dipake dalam ritual pernikahan. payung siem juga suka disebut payung agung..terima kasih saya sudah bisa dipoto bersama dengan para perajin payung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar