KEARIPAN LOKAL PARAHYANGAN : GUNUNG KAIAN, GAWIR AWIAN, CI NYUSU RUMATAN, PASIR TALUNAN, LEBAK CAIAN, SAMPALAN KEBONAN, WALUNGAN RAWATAN, LEGOK BALONGAN, DARATAN SAWAHAN, SITU PULASARAEUN, LEMBUR URUSEUN, BASISIR JAGAEUN, BUDAYA PASUNDAN JADIKEUN PAMEUNGKEUT PAGEUH KARAHAYUAN

Rabu, 26 Oktober 2011

Ngambil kayu bakar

Pada saat penelusuran sungai cipeles saya bertemu dengan seorang anak laki-laki usia SD yang mengambil kayu bakar membantu ayahnya dalam keadaan tidak seimbang antara usia dan beban yang di pikulnya,inilah keadaan anak-anak yang berada di pegunungan lain halnya dengan anak-anak yang ada di perkotaan yang sudah saya sering menemukan mereka di warnet-warnet.saya tida sempat bertanya kepada anak ini apakah dia sudah mengenal warnet atau belum,karna saya merasa iba dengan keringat bercucuran dari wajahnya,saya hanya sempat memotret dan menyalaminya.

Dalam foto disamping anak tersebut sedang istirahat di sebuah bes (sasak)sungai cipeles dalam keadaan keringat bercucuran nampaknya lelah sekali,mungkin dia berfikir saya ingin melanjutkan sekolah dan kelak anak saya jangan seperti saya ingin seperti bapak penyuluh yang memotret dan menyalami saya.



3 komentar: