KEARIPAN LOKAL PARAHYANGAN : GUNUNG KAIAN, GAWIR AWIAN, CI NYUSU RUMATAN, PASIR TALUNAN, LEBAK CAIAN, SAMPALAN KEBONAN, WALUNGAN RAWATAN, LEGOK BALONGAN, DARATAN SAWAHAN, SITU PULASARAEUN, LEMBUR URUSEUN, BASISIR JAGAEUN, BUDAYA PASUNDAN JADIKEUN PAMEUNGKEUT PAGEUH KARAHAYUAN

Jumat, 21 Oktober 2011

Kenangan

Totopong Kahot lebakbiru, yang berumur 100 tahun.    Saya memakainya bersama kaseupuhan Lebakbiru yang berusia 90 tahun pada saat itu usia saya 56 tahun dengan anak lima cucu dua.






Hutan gamelina rakyat yang berada dilokasi blok Cijambu desa Pasigaran, Pohon instan penghasil oksigen bisa ditunggu oleh penanamnya hanya lima tahun sudah bisa diproduksi, daun lebat menanam harus rapat seperti yang terlihat pada photo disamping ini.






Mojang Nanggerang, ini adalah kedua putri saya Amelisa Sarinayasa pada saat ini kelas delapan lahir di Sumedang pada 27 November 1998, Sartika Nurmasari, pada saat ini masih kuliah dan sudah bersuami lahir di Sumedang pada 9 April 1989.  Coba perhatikan alis saya dan alis anak saya yang berkaos hitam sama sama badag.  Kakaknya ada dua Cipta Suhudwiguna Spd pada saat ini sedang melanjutkan kuliah S2, sudah menjadi guru SMA, sudah beristri, memberi saya satu cucu laki laki bernama Aji Sagara dan adiknya masih dalam kandungan, lahir di Sumedang pada 27 Agustus 1981, Titih Dewihasanah Amk pada saat ini sudah bekerja sebagai perawat, telah bersuami memberi saya satu cucu perempuan bernama Ayu Laksmi dan adiknya masih dalam kandungan, lahir di Sumedang pada 21 September 1982 pada saat itu terjadi meletusnya gunung galunggung di Garut Jawa Barat dan terjadinya gerhana Matahari total siklus 300 tahunan.




Sya suka sekali melihat dan memotret pemandangan seperti ini, dikantong saya selalu terbawa sebuah kamera dan ketika saya melihat pemandangan saya langsung memotretnya dan     ingin sekali menyampaikannya kepada halayak semoga turut menikmati hasil karya saya, dalam photo ini nampak kombinasi hutan bambu dan pesawahan yang seolah olah diukir didepan nampak palawija dan ditengahnya ada sebuah sungai yang hampir tak nampak dalam photo ini. Ada rumah petani masih jarang sungguh sejahtra penghuni tempat ini, perhatikan mega diatasnya yang menyerupai air terjun nikmatilah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar