KEARIPAN LOKAL PARAHYANGAN : GUNUNG KAIAN, GAWIR AWIAN, CI NYUSU RUMATAN, PASIR TALUNAN, LEBAK CAIAN, SAMPALAN KEBONAN, WALUNGAN RAWATAN, LEGOK BALONGAN, DARATAN SAWAHAN, SITU PULASARAEUN, LEMBUR URUSEUN, BASISIR JAGAEUN, BUDAYA PASUNDAN JADIKEUN PAMEUNGKEUT PAGEUH KARAHAYUAN

Kamis, 06 Oktober 2011

Hidangan Khas Sunda

Pembinaan terhadap perajin rarancang layang-layang di jaganala desa cijambu saya sedang mencoba mengikuti membuat rarancang layang-layang disamping saya teh. enok sedang menemani saya membuat rarancang. Ibu ini adalah pengumpul rarancang dari perajin sekitarnya. Adapun bambu di peroleh dari luar daerah ini. Sedangkan harga satu paket yang berisi untuk seribu layang-layang hanya Rp.50.000 hal ini perlu perubahan harga supaya para perajin bisa lebih sejahtera tapi masalhnya harga layang-layang jadi sampai di konsumen hanya Rp.500/buah.



Setelah penyuluhan saya disuguhi makanan khas sunda Kejo Pulen sambel lalab jeng cobek lauk emas yang pedes banget sehingga teman saya tidak mau mencoba cobek lauk karena lauk emas seberat 1,5kg yang saya bakar ternyata setengah mateng
Bayangkan Saya dipaksa oleh teman saya untuk menghabisi bakar ikan mas 1,5 Kg, ampun teu beak euy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar